Experience

Meet The Author

Karakter Kita Bisa Diintip dari Media Sosial

Minggu, 27 Mei 2012


Ihsan Magazine - Makin banyaknya penggunaan media sosial membuat kita semakin mudah untuk mengintip karakter orang lain, begitu pun sebaliknya. Hal ini yang menjadi salah satu kekuataan social media, di antaranya Twitter.

"Salah satu kekuatan social media kita bisa tahu seseorang dari Twitter, aktivitasnya di akun tersebut. Di dunia sosial media ada banyak pengguna Twitter, tapi yang jadi masalah apakah orang tersebut berkarakter atau tidak," ujar pengamat sosial media Donny BU, di acara Ngopi DetikINET.

Aktivis Internet Sehat tersebut tidak mempermasalahkan bila dalam dunia sosial media itu ada suara-suara 'miring' yang disebut pencitraan. Karena menurut Donny, terlepas dari pencitraan itu benar atau tidak, adalah sebuah tindakan yang konsisten dilakukan.

"Karakter adalah sesuatu yang bersifat konsisten. Itu yang akan terproyeksi apa yang disampaikan. Kalau konsisten ramah, yang sampai kapanpun pencitraannya akan ramah," tambahnya.

Selain karakter yang konsisten, dalam dunia sosial media harusnya dipisahkan apa yang disampaikan, personal atau branding. Personal tentu saja akun Twitter yang berisi mengenai aktivitas seseorang. Brandingadalah akun yang bertujuan untuk menjual produk atau branding.

"Di internet, identitas kita putus. Ada istilahnya identity play. Kita bisa memainkan identitas melalu sosial media," tandasnya

Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 runkrankyrun All Rights Reserved.
Free Templates by Cool Blogger Tutorials- Powered by Blogger.com.