Experience

Meet The Author

Beberapa Kelemahan Kamera Smartphone

Minggu, 27 Mei 2012


Tidak bisa dipungkiri, teknologi kamera di smartphone semakin berkembang. Akan tetapi beberapa kelemahan masih cukup kentara sehingga dinilai belum bisa menyamai kamera pocket pada saat ini.

"Kalau kita bicara resolusi 10 megapixel di kamera digital dengan di kamera smartphone, ukuran pixelnya berbeda. Jadi kemampuan menerima cahaya juga berbeda," tukas Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division pada acara Ngopi Bareng detikINET, Selasa (28/2/2012).

Karena faktor tersebut, maka hasil foto di kamera digital lebih unggul dibandingkan kamera smartphone. Karenanya pada momen-momen serius seperti acara pernikahan, kamera digital tetap lebih dipilih. Sedangkan kamera smartphone lebih ke momen fun.

Lucky Sebastian selaku pakar smartphone Android pun mengakui kamera ponsel cerdas masih harus mengejar teknologi di kamera digital. Di beberapa sektor, kamera smartphone masih kalah.

"Smartphone masih berusaha mengejar kamera digital. Masih kalah di sisi optical zoom dan image sensor yang tentunya lebih besar di kamera digital," tukas Lucky.

Namun untuk mereka yang bukan fotografer, fitur-fitur di kamera smartphone sudah cukup baik. Terlebih kamera di ponsel cerdas sudah dibekali dengan berbagai fitur pelengkap yang mumpuni.

Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 runkrankyrun All Rights Reserved.
Free Templates by Cool Blogger Tutorials- Powered by Blogger.com.