Experience

Meet The Author

Miiverse, Jejaring Sosial ala Nintendo Wii U

Senin, 04 Juni 2012


Miiverse, Jejaring Sosial ala Nintendo Wii U
Pada streaming presentasi Wii U yang baru-baru ini digelar oleh Nintendo, mereka memamerkan fungsi sosial dari konsol terbarunya. Controller Wii U memiliki fungsi sebagai portal untuk jejaring sosial milik Nintendo, Miiverse, yang akan dapat diakses secara online. Ada juga fitur video chat, di mana player dapat berbincang satu sama lain melalui jaringan Nintendo. 

Pada streaming tersebut, Nintendo juga sedikit menjelaskan mengenai jejaring sosialnya, Miiverse. Nintendo juga menunjukkan network dan redesain Wii Plaza. Jejaring sosial ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan player lain secara real-time menggunakan Wii U Game Pad. 

Fitur ini memungkinkan Anda melihat dengan mudah game apa yang sedang populer saat ini, termasuk judul game yang tidak Anda miliki dan juga menemukan teman yang mungkin memiliki ketertarikan yang sama dengan judul game Anda.
Miis akan memungkinkan komunikasi dengan kedua player dan player lainnya yang ada di plaza yang berbicara dengan bahasa yang sama pada waktu itu. Player dapat mengirim pesan teks dan gambar atau image. Mereka juga bisa berbagi screenshot dari game di wall Miiverse.

Selain komunikasi real-time, Miiverse juga memungkinkan in-game posting, sehingga pengguna dapat meninggalkan pesan dan tips untuk teman-teman yang mungkin akan memainkan game tersebut. Spoiler checkbox pada messaging system dapat membantu mencegah Anda untuk mencari tahu lebih banyak mengenai permainan, seperti halnya spoiler film.

Baik Wii U maupun Nintendo 3DS, keduanya support untuk Miiverse, meski masih belum tersedia sampai Wii U diluncurkan akhir tahun ini. Jejaring sosial ini juga dapat diakses melalui PC atau smartphone melalui Miiverse web app. Namun, Nintendo masih belum mengungkapkan kapan Wii akan support network.


Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 runkrankyrun All Rights Reserved.
Free Templates by Cool Blogger Tutorials- Powered by Blogger.com.